Pages

Tuesday 14 June 2016

VECTOR LOGO BPJS KETENAGAKERJAAN

File .eps
Program : Adobe illustrator, coreldraw dan photoshop
VECTOR LOGO BPJS KETENAGAKERJAAN

VECTOR LOGO BPJS KETENAGAKERJAAN


Link Download :


ARTI LOGO BPJS KETENAGAKERJAAN

Sahabat, sebagai bagian dari transformasi,  BPJS Ketenagakerjaan tampil dengan logo baru. Melalui  logo yang merepresentasikan nilai-nilai dan cita-cita organisasi. Logo baru ini juga menjadi janji yang akan diwujudkan.

Logo BPJS Ketenagakerjaan menggunakan empat warna berbeda, yaitu hijau, putih, kuning dan biru. Penggunaan warna yang lebih beragam ini bukan sekedar agar logo baru ini terlihat lebih menarik. Tapi, dibalik warna-warna tersebut mengandung nilai dan makna filosofis tertentu, yaitu :

HIJAU
- Warna hijau melambangkan kesejahteraan
- Warna hijau diharapkan dapat merepresentasikan nilai-nilai pertumbuhan, harmoni, kesegaran, stabilitas dan keamanan.

PUTIH
- Warna putih melambangkan integritas
- Warna putih diharapkan dapat merepresentasikan kemurnian, kebersihan dan kesempurnaan sebagai simbil kebaikan.

KUNING
- Warna kuning melambangkan optimism
- Warna kuning diharapakn dapat merepresentasikan optimisme, pencerahan dan kebahagiaan serta memberi harapan akan masa depan yang lebih baik.

BIRU
- Warna biru melambangkan keberlanjutan
- Warna biru diharapkan dapat merepresentasikan kepercayaan, kesetiaan, kebijaksanaan, kepercayaan diri, keahlian dan ketahanan jangka panjang.

Selain dari sisi warna, perbedaan lain pada logo BPJS Ketenagakerjaan adalah pada tipologi huruf “J” yang membelah lingkaran dan dibuat makin membesar dari bawah ke atas. Ini melambangkan cita-cita BPJS Ketenagakerjaan yang terus bergerak naik dan semakin memberikan banyak manfaat bagi pekerja.
Selain itu, huruf “J” yang dibuat melebihi diameter lingkaran melambangkan sebagai puncak pencapaian yaitu universal coverage bagi kesejahteraan seluruh tenaga kerja di Indonesia.
Denga logo baru ini diharapkan cita-cita BPJS Ketenagakerjaan untuk mewujudkan kesejahteraan bagi tenaga kerja di Indonesia dapat terealisasi, sesuai dengan tagline baru yaitu “Jembatan menuju Ksejahateraan Pekerja”.

No comments:

Post a Comment

Web Analytics