Pages

Monday 20 June 2016

VECTOR KETUPAT

    File .eps
    Program : Adobe illustrator, coreldraw dan photoshop
    VECTOR KETUPAT 

VECTOR KETUPAT


Makan ketupat di hari raya Idul Fitri sudah menjadi tradisi wajib dalam menyambut hari kemenangan umat muslim setelah satu bulan puasa. Namun tahukah Vacationers sejarah dibalik adanya makan ketupat di hari raya Idul Fitri ?
SeJarah Makan Ketupat di Hari Raya Idul Fitri
Ketupat pertama kali diperkenalkan oleh Sunan Kalijaga kepada masyarakat jawa, beliau membudayakan sebuah tradisi, yaitu setelah lebaran. Masyarakat setempat mengayam ketupat dengan daun kelapa muda lalu diisi dengan beras. Setelah selesai dimasak, ketupat itu di antarkan kepada anggota atau kerabat yang dituakan. Sejak itu, ketupat jadi lambang kebersamaan.
Selain itu ternyata ketupat memiliki filosofi tersendiri, yaitu ayaman-ayaman pada kulit ketupat itu mencerminkan betapa banyaknya kesalahan manusia. Setelah dibelah dua, terlihat isi ketupat yang berwarna putih, menggambarkan kebersihan dan kesucian hati manusia, setelah menahan nafsu dengan berpuasa dan memohon ampun atas segala kesalahan.
Sementara itu, bentuk ketupat yang sempurna itu melambangkan kemenangan umat Muslim yang akhirnya mencapai hari yang Fitri.
itulah sekilas tentang ada nya tradisi makan ketupat di hari lebaran ,
Nah bagi agan yang mau desain spanduk untuk menyambut hari raya idul fitri tahun ini,, ane kasih vector untuk atribut desain agan.

Silahkan download :

No comments:

Post a Comment

Web Analytics